TUTORIAL

CNT-121-DH-TSM

Bagan Alir Bisnis AdSense


Google AdSense Images

Salah satu pertanyaan yg banyak saya terima — baik melalui email, SMS, maupun halaman konsultasi AdSense di blog ini — adalah, “Apa yg harus dilakukan setelah mendaftarkan diri dan diterima di Google AdSense?“. Bagi yg sudah lama berkecimpung di dunia AdSense mungkin ini terdengar aneh, tapi bagi mereka yg baru mengenal makhluk ajaib yg mirip tuyul (maksudnya sama2 bisa datengin duit waktu kita tidur, hehehe) bernama Google AdSense ini tentu jawaban dari pertanyaan semacam itu lah yg ingin mereka dengar dan jadikan patokan untuk bertindak lebih lanjut.

Oleh karena itu, untuk membantu mereka yg baru mengenal AdSense, saya mempersembahkan Flow Chart Bisnis AdSense.

Flow Chart Bisnis AdSense Images

Seperti dapat dilihat, alur kerja bisnis AdSense terbagi menjadi 3 bagian: (a) Persiapan Account AdSense; (b) Persiapan Situs; dan (c) Penggarapan Situs. Fase pertama hanya dilakukan sekali saja sampai Anda mendapatkan account AdSense. Sedang fase kedua merupakan tahap persiapan dari fase ketiga, yg merupakan jantung dari bisnis AdSense itu sendiri. Pada prakteknya, Anda akan banyak berkutat di fase ketiga tersebut.

Situs web yg disebutkan dalam bagan alir bisnis AdSense di atas adalah situs web berjenis blog atau yg harus sering di-update. Untuk situs berjenis web service atau self-grow akan ada sedikit perbedaan alur, terutama pada tahap ketiga.

Penjelasan lebih lanjut menyusul. Cek lagi postingan ini besok atau dua hari lagi yah. Tapi kalo mo komentar dulu sekarang juga gak dilarang kok, hehehe.

PS:

Karena bikin flow chartnya tadi ribet banget (cmn pake Word 2007 plus Photoshop), mohon jangan dicolong ya gambarnya🙂

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 23 April 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

29 Maret 2008 - Posted by | Adsense Google

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: