TUTORIAL

CNT-121-DH-TSM

Money Spider Images

To the point aja, di bawah ini adalah program2 yg terbukti menghasilkan uang, baik dalam bentuk check maupun via paypal. Seluruhnya berdasarkan pengalaman pribadi.

Google AdSense

Bersama dengan AdWords merupakan jaringan iklan milik Google, situs pencari terpopuler di dunia. Dengan memasang unit iklan mereka — text, gambar, maupun video — di situs kita, maka kita akan mendapatkan pemasukan setiap kali ada pengunjung yg mengklik iklan tersebut, tergantung dari bid (nilai iklan yg tampil).

Chitika

Keunikan dari program ini adalah ia berfokus pada consumer products. Jadi, baik iklan2 yg muncul, maupun situs2 yg diperbolehkan bergabung, adalah yg berkenaan dengan produk. Program ini memiliki berbagai macam unit iklan yg menarik, termasuk salah satunya yg paling menghasilkan adalah RPU atau Related Product Unit.

Get Chitika eMiniMalls

PayPopUp

PayPopUp adalah bagian dari Yesup Advertising, perusahaan iklan dibalik Clicksor. Seperti namanya, program ini menggunakan media pop-up / pop-under sebagai sarana penyampaian iklan. Kalo gak keberatan “menyiksa” pengunjung dengan pop-up, ikuti program ini, karena CPM-nya cukup lumayan.

TextLinkAds

Salah satu program iklan paling populer saat ini di kalangan webmaster. Dengan TextLinkAds kita dapat “menjual” link ke situs lain dalam bentuk text. Syarat untuk bergabung adalah situs Anda harus memiliki pagerank minimal 4.

Text Link Ads

ReviewMe

Seperti namanya, di ReviewMe kita akan dibayar apabila melakukan review. Hanya saja, kita harus menunggu sampai ada advertiser yg datang dan menawarkan untuk di-review. Pemilik program ini sama dengan pemilik TextLinkAds.

Klik untuk bergabung dengan ReviewMe (no aff).

BlogAds

Hampir sama dengan TextLinkAds. Bedanya, di BlogAds link yg dijual dapat pula berupa gambar. Dari sisi pengaturan, program ini lebih fleksibel dibanding TextLinkAds. Salah satunya adalah karena kita dapat menentukan sendiri nilai jual masing2 jenis link.

Untuk saat ini Anda hanya dapat bergabung dengan BlogAds jika mendapat invitation. Tidak sabar menunggu undangan? Silahkan berkolaborasi dengan saya🙂

AdBrite

AdBrite dapat dikatakan gabungan antara AdSense dengan TextLinkAds. Selain dapat menjual link, kita juga dapat menampilkan iklan2 milik AdBrite tanpa harus menunggu ada advertiser yg membeli link. Berdasar pengamatan, sejak November lalu peminat AdBrite, dari sisi advertiser, semakin bertambah.


PS: Gambar diambil dari http://members.cox.net/crandall11/money/spider/

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 7 January 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

%d blogger menyukai ini: